Inilah 5 Perkataan Yang Tidak Boleh Dikatakan Kepada Wanita Hamil

Setiap pasangan hidup menginginkan hadirnya anak keturunan dalam kehidupan mereka. Ditandai dengan proses kehamilan hingga lahirnya seorang anak, seorang wanita akan merasakan bagaimana rasanya hamil. Berbagai hal akan di lalui dalam masa kehamilannya.



Kehamilan merupakan suatu anugerah sekaligus tahap kehidupan yang menantang bagi wanita. Banyak perubahan yang akan terjadi pada diri wanita baik secara fisik, hormon, maupun emosi.


Perubahan yang paling terlihat ketika wanita sedang hamil adalah bentuk fisik. Tidak jarang wanita yang sedang hamil menjadi tidak percaya diri terhadap bentuk tubuhnya yang menjadi lebih gemuk. Belum lagi tanggapan orang lain mengenai kehamilan mereka, ada yang positif ada juga yang negatif. Selain itu tatapan orang-orang ketika mereka sedang berjalan membuat mereka menjadi tidak nyaman.

Terkadang saat wanita sudah nyaman dengan kondisinya ketika hamil dan bahagia, banyak orang yang berkomentar tentang kehamilan mereka dan tanpa disadari hal itu tidak berkenan bagi mereka. Jadi, jika ada wanita hamil di sekitar Anda, jagalah perkataan Anda di depan mereka.


Berikut beberapa perkataan yang tidak boleh Anda katakan kepada wanita yang sedang hamil seperti dilansir dari laman readersdigest.ca


1. "Perbanyaklah waktu tidur selagi masih bisa."
Dengan kata lain saat sudah melahirkan mereka tidak akan bisa tidur lagi. Sebagai calon ibu, wanita hamil sudah menyadari mereka akan kurang tidur saat malam hari sehingga mereka tidak perlu diingatkan lagi.


2. "Nikmatilah waktumu selagi masih bisa."
Banyak orang beranggapan ketika sudah melahirkan, wanita hamil tidak akan memiliki waktu lagi untuk melakukan apa pun. Faktanya, banyak sekali orang tua yang tetap bisa menonton film, membaca buku, makan dan makan di restoran. Memang akan ada yang berubah tetapi bukan berarti ketika memiliki bayi kehidupan juga berakhir.


3. "Kamu berencana akan memberikan ASI ke anakmu, kan?"

Perkataan ini akan membuat wanita hamil merasa jika dirinya tidak memberikan ASI, mereka akan menjadi ibu yang sangat buruk. Memang benar ASI adalah yang terbaik tetapi saat ibu memiilih akan memberikan asupan makanan apa ke anaknya, hal itu adalah keputusan yang personal. Selain itu mereka sangat tahu apa yang terbaik untuknya dan bayinya.


4. "Oh, lihatlah! Kamu benar-benar `berubah`."

Jika Anda melihat wanita hamil memiliki varises, pipi yang bengkak, atau gangguan yang berkaitan dengan kehamilan, tidak perlu mengatakannya kepada mereka. Katakan saja bahwa mereka cantik sebagaimana adanya mereka.


5. "Apakah kamu benar-benar lapar?"
Ketika hamil, wanita akan selalu merasa lapar karena mereka harus mengonsumsi 300 kalori setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan bayi yang dikandungnya. Jadi saat mereka banyak makan, mohon jangan ganggu mereka dengan pertanyaan bodoh Anda.

Sumber: Liputan6.com