Wahai Muslimah Jagalah Hal Ini, Maka Allah Pun Akan Senantiasa Menjagamu

Sebagaimana kita maklumi bersama,bahwa Islam memandang tinggi kedudukan wanita Sebagai manusia yang memiliki kemuliaan, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam memartabatkan kaum wanita sholehah dalam Islam sebagai perhiasan dunia yang paling indah.



Ada satu rahasia penting yang dilupakan oleh para orang tua terkait anak-anak muslimahnya. Hal ini diperparah dengan lupanya para muslimah terhadap dirinya. Padahal, jika satu rahasia sederhana ini dikerjakan, maka hal itu menjadi salah satu sebab terjaganya para muslimah. Allah Ta’ala yang menjamin hal ini.

Ada begitu banyak pelecehan terhadap muslimah di akhir zaman ini. Baik yang dilakukan oleh musuh-musuh Allah Ta’ala di negeri kaum Muslimin yang tengah dijajah, atau di negeri mayoritas Muslimin yang tidak dalam keadaan terjajah fisiknya, peperangan bersenjata.

Banyak analisa yang disampaikan oleh para cerdik cendekia. Banyak pendapat yang disampaikan oleh para pakar. Pun, argumen-argumen yang disampaikan oleh banyak pihak terkait sebab pelecehan terhadap para muslimah ini.

Apalagi, jika menilik ke belakang, sejarah Islam dipenuhi catatan-catatan emas terkait perlakuan memesona terhadap para muslimah. Bahkan, ketika seorang muslimah dilecehkan kehormatannya, seketika itu juga Khalifah mengutus pasukan untuk melawan para pelaku pelecehan.

Sebelum Khilafah benar-benar terwujud, sejatinya ada satu hal penting terkait hal ini. Mudahnya, kiat ini bisa dilakukan oleh masing-masing individu, dan insya Allah terjamin keampuhannya.

Ialah menjaga diri sendiri. Hendaklah para muslimah mengerahkan segala kemampuannya untuk menjaga diri dari tindakan tercela. Mulai dari menjaga batas terkait pergaulan dengan lawan jenis, cara berpakaian, berdandan, hingga soalan tontotan dan pembinaan terhadap dirinya.

Sibukkan diri kalian dengan ilmu, ibadah, dan amal. Jangan lewatkan sejenak pun kecuali dalam keadaan senantiasa mengingat Allah Ta’ala. Wakafkan waktu, umur, dan potensi yang kalian miliki untuk dakwah, Islam, dan kaum Muslimin. Berikan sebanyak-banyaknya manfaat untuk orang lain.

Hanya dengan itulah kalian akan terjaga. Allah Ta’ala akan langsung menjaga kalian sebagaimana Dia telah menjaga Maryam binti ‘Imran yang melahirkan Nabi Isa al-Masih. Hanya dengan upaya sungguh-sungguh untuk menjaga diri itu pula, Dia akan menjaga kalian dari segala jenis perbuatan dosa dan maksiat yang kian merajalela tanpa bisa dibendung apalagi dihilangkan.

Ketika kalian tidak sibuk dengan berbagai proyek kebaikan, pastilah kalian sibuk dengan proyek keburukan, kesia-siaan, dan hal-hal tiada manfaat lainnya.

Jagalah dirimu, maka Allah Ta’ala pun akan senantiasa menjagamu.

Sumber: keluargacinta.com